Badan Sehat Ala Perempuan Jepang

Info di bawah ini mungkin bisa dicontoh bagi Anda yang merasa perempuan (hehe..) :

Perempuan Jepang memasukkan nasi dan sayur sebagai menu sehari-hari. Mereka juga menggemari kacang-kacangan (terutama kedelai). Bahkan, salah satu makanan tradisional mereka, nattou, yang berasal dari kacang kedelai yang difermentasi menjadi favorit kalangan muda Jepang karena dianggap sebagai menu diet yang murah meriah.

Menu makanan orang Jepang sangat rendah lemak. Seafood mereka konsumsi dalam porsi sedang. Daging sapi dan minyak sangat sedikit ditemui dalam menu perempuan Jepang. Porsi konsumsi mereka biasanya kecil-kecil. Maklum, mereka menganut konsep kecil itu indah. Mereka menerapkan konsep ini dalam semua hal, termasuk penyajian makanan. Berbagai makanan Jepang disajikan dalam wadah yang berbeda-beda dan dalam porsi kecil-kecil.

Kebiasaan sehat mereka yang patut Anda tiru adalah berjalan kaki dan jogging. Hal ini dilatarbelakangi kondisi transportasi negara tersebut. Banyak warga Jepang memilih berkendara umum daripada kendaraan pribadi karena lebih murah dan nyaman. Dengan begitu, mereka setiap hari harus berjalan kaki menuju ke dan dari stasiun dan halte.

0 komentar: