Peristiwa Tak Mengenakkan


Jum'at pagi hari sekitar jam 8, melewati jalan besar dekat pusat bisnis dan perbelanjaan dengan motor saya ujug-ujug terkagetkan oleh dua motor yang saling bersenggolan dan mengakibatkan salah satu motor oleng sehingga terjatuh. Pengendara motor yg satunya lagi sanggup menstabilkan motor shg tak terjatuh, untungnya dia tidak kabur begitu saja. Dia memilih berhenti di tepi jalan dan menolong pengendara motor yg jatuh itu. Namun ada yg membuat hati ini miris.

Si pengendara motor nahas tsb jatuh dg posisi yg sungguh mengkhawatirkan. Karena kepalanya terbentur aspal dan terguling begitu saja. Mudah2an helm yg dikenakannya dpt membuat cederanya tak begitu parah. Tapi saya begitu cemas dan sangsi juga sich. Karena rasa2nya terlihat pas kejadian kepalanya sempat tertekuk di aspal sebelum badannya terguling. Belum lagi kemungkinan cedera yg lain pada bagian tubuh yg lain.
Saya begitu shock, karena sy melihatnya dg mata-kepala sendiri. Memang pada saat kejadian jalanan masih sepi, tapi bukan berarti kita seenaknya mengencangkan laju kendaraan tanpa memperhatikan sekitarnya. Jadi bila di jalan kita hendak berbelok atau apapun, laju kendaraan harus dibuat pelan dan kanan-kiri juga diperhatikan, siapa tahu ada kendaraan lain yg lewat. Sehingga kejadian di atas seyogyanya tak perlu terjadi.

Ya Tuhan, Ya Allah yg Maha Pengasih, semoga saja orang tsb dapat tertolong dan terselamatkan hidupnya shg keluarganya tidak harus menanggung akibatnya. Ini suatu pembelajaran bagi kami. Ya Allah Yang Maha Kuasa, mudah2an kejadian serupa tidak terulang lagi....

0 komentar: