Heath Ledger Bangkit dari Kubur


Sebuah perusahan pizza di New Zealand ini ada-ada saja, yang memanfaatkan momen Hallowen sebagai ajang jualannya. Nah, demi menarik perhatian ia memasangkan para pesohor yang telah meninggal dunia sebagai model iklannya.

Sebut saja, pendaki gunung legendaris Sir Edmund Hillary, Ibu Suri Inggris hingga mendiang aktor Heath Ledger--yang tampil memukau sebagai The Joker di film terakhirnya, The Dark Knight.

Nah, dalam iklan komersial animasi tersebut digambarkan ketiganya muncul dari kuburan untuk menari mengikuti lagu Thriller milik Michael Jackson.

Tentu saja iklan buatan perusahaan Hell Pizza, Selandia Baru itu membuat geram pihak keluarga. Salah satunya datang dari keluarga penakluk Mount Everest, Sir Edmund Hillary, yang meninggal pada Januari lalu.

Putra Sir Ed, Peter Hillary, menjuluki iklan yang disiarkan di Internet dua hari sebelum Halloween, sebagai iklan yang benar-benar "aneh". "Sungguh rendah sekali selera iklan itu," ujarnya penuh emosional kepada Dominion Post.

Hillary, menjadi manusia pertama bersama Sherpa Tenzing Norgay yang berhasil mencapai puncak gunung tertinggi dunia itu pada 1953. Atas keberaniannya, ia hormati sebagai pahlawan nasional di Selandia Baru.

Sementara itu, juru bicara the Hell Pizza, Glenn Corbett, mengatakan pihaknya telah menarik iklan komersial tersebut dan tak bermaksud menyakiti perasaan keluarga besar Hillary. "Sangat jelas bahwa dia begitu dikagumi di New Zealand dan tentu saja kami mencintainya," kilahnya.

"Ide awal kenapa Sir Ed berada dalam iklan tersebut, karena kami berniat mengenang pujaan hati kita semua," lanjut Corbett

0 komentar: