Resesi ekonomi memang melanda sebagian besar Jepang, tetapi tidak untuk segelintir warga Jepang yang gemar mengoleksi barang-barang mewah, termasuk edisi terbatas delapan telepon seluler bertatakan berlian.
Softbank Mobile, Jepang, Jumat (7/11/2008), melaporkan, delapan ponsel edisi terbatas bertatakan 537 berlian dari Tiffany and Co habis terjual hanya dalam tiga hari. Ponsel yang dirancang khusus dan terbatas hanya dibuat delapan unit di seluruh dunia ini dijual sekitar 13 juta yen atau sekitar Rp 1,4 miliar per unit pada 1 November. ”Delapan ponsel itu habis terjual pada 3 November,” ujar Katsuhide Furuya dari Softbank Mobile.
Jepang selama ini dikenal sebagai pasar barang mewah terbesar di dunia, di mana hampir semua orang dari 127 juta penduduk Jepang memiliki ponsel. Tiffany and Co, perusahaan fesyen terkemuka, lantas merancang ponsel dengan berlian yang ternyata laku keras hanya dalam tiga hari. Awal tahun ini NTT DoCoMo Inc, perusahaan rival Softbank Mobile, juga meluncurkan ponsel rancangan Prada, Italia, yang juga laku keras.
Penghasil produk-produk mewah, Gucci, juga mulai menawarkan produk-produk mahalnya yang hanya bisa diakses dan dibeli warga Jepang lewat ponsel. Pas jika ponsel bertatakan berlian tersebut dipakai untuk memasang produk buatan Gucci.
0 komentar:
Posting Komentar