Rummenigge: Lini Depan Spanyol Terbaik

BARCELONA, JUMAT – Legenda sepakbola Jerman, Karl-Heinz Rummenigge, memuji penampilan tim nasional Spanyol. Menurut Rummenigge yang sukses membawa Jerman Barat meraih juara Piala Eropa 1980, La Furia Roja memiliki lini depan dan sektor gelandang yang paling bagus.

"Spanyol memainkan pertandingan yang fantastis melawan Rusia. Spanyol menunjukkan bahwa mereka memiliki lini depan yang hebat dalam diri (David) Villa dan (Fernando) Torres. Selain itu lini tengah mereka juga bermain dengan amat bagus," puji Rummenigge.

Karena faktor-faktor itu, Presiden Eksekutif Bayern Muenchen ini meyakini bahwa Spanyol akan terus melaju ke partai puncak Piala Eropa. Peraih dua kali penghargaan Pemain Terbaik Eropa ini berharap, partai final akan berlangsung antara Spanyol versus Jerman.

"Siapa bisa mengetahui kalau Spanyol bisa menembus babak final? Kalau mereka sukses melakukannya, saya pikir final antara Spanyol dan Jerman akan menjadi pertandingan yang menarik," ungkap Rummenigge.

Tapi kondisi di lapangan justru berbicara lain. Jerman secara mengejutkan ditekuk Kroasia 1-2, Kamis (12/6). Spanyol memang tampil cemerlang di laga pertama, menggilas Rusia 4-1, Selasa (10/6) tapi mereka harus melewati hadangan Swedia dan juara bertahan Yunani di pertandingan selanjutnya.

0 komentar: